Jenis Teknologi Komunikasi

Ponsel menggunakan teknologi satelit untuk mengirim data ke manapun di planet ini. Teknologi telah memungkinkan sejumlah besar cara bagi manusia untuk berkomunikasi satu sama lain dan menyiarkan informasi ke khalayak luas. Penemuan awal seperti radio dan telepon telah berkembang menjadi jaringan kabel dan satelit bawah laut yang luas dan mendunia.

Teknologi telah memperluas seberapa cepat kita bisa berkomunikasi dan dalam berapa banyak cara, bahkan membiarkan kita mengirim foto dan video ke seluruh dunia dari perangkat yang bisa muat di saku kita.

Telepon / Telepon Handphone

Sejak penemuan telepon oleh Alexander Graham Bell pada bulan Maret 1876, telepon telah berjalan jauh. Telepon menggunakan sambungan telepon rumah untuk mengirim sinyal ke seluruh negeri, dan kemudian menggunakan kabel bawah laut untuk membiarkan orang berkomunikasi dengan orang-orang di negara lain. Ponsel pertama, seperti istilah yang umum dipahami, ditemukan pada tahun 1973, panggilan pertama dibuat oleh Dr. Martin Cooper dari Motorola ke saingannya di Bell Labs. Sejak saat itu, telepon telah memungkinkan komunikasi vokal lebih jauh, menggunakan sinyal menara dan satelit untuk mengirim pesan teks dan data seperti video dan gambar.

Radio

Komunikasi radio mula-mula digunakan terutama oleh kapal laut pada tahun 1900-an dan 1910-an, dengan kapal angkatan laut dan pedagang memanfaatkan teknologi ini untuk berkomunikasi dengan kapal lain. Radio di darat dimulai dengan periklanan, namun produsen tahu bahwa orang tidak mau mendengarkan kecuali mereka dihibur. Program drama segera menjadi pokok radio populer di akhir tahun 1920an dan awal 1930an. Radio telah berkembang menjadi bentuk teknologi komunikasi yang dominan; Pada bulan September 2011, FCC melaporkan bahwa ada 14.865 stasiun radio di A.S. saja.

Televisi

Penyiaran televisi skala penuh di AS dimulai pada tahun 1947, dan pada awalnya, banyak yang mengira itu tidak akan bertahan lama. Penemu Lee DeForest berkata, “Meskipun secara teoritis dan teknis televisi mungkin layak dilakukan, secara komersial dan finansial, ini adalah sebuah kemustahilan.” Namun, di tahun 2010, rumah tangga A.S. Memiliki lebih dari 115 juta TV, dengan hampir 99 persen rumah tangga melaporkan memiliki setidaknya satu rangkaian. Sekarang ada ribuan saluran TV yang mencakup segala hal mulai dari olahraga dan musik hingga reality show, pertunjukan permainan dan bahkan hiburan orang dewasa.

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *